17 January 2011

EVERTON CURI ANGKA DI ANFIELD

Derby panas Liverpool menghadapi Everton kembali tersaji di Anfield, sayang pendukung The Reds tidak mampu berpesta karena tim kesayangan mereka ditahan imbang 2-2.

Ketika pertandingan baru dimulai Liverpool langsung menekan, peluang pertama didapat oleh Fernando Torres saat detik belum sampai ke angka 30, namun sayang tendangannya terlalu lemah sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Howard.

Pada menit ke-16 Liverpool kembali mengancam, aksi individu Torres hampir membuat Liverpool unggul, tetapi tendangannya masih membentur mistar gawang, mungkin keadaan benar-benar berubah seandainya Torres lebih memilih untuk memberi umpan kepada Meireles yang berdiri lebih bebas.

Pada menit ke-29  Liverpool akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu, berawal dari umpan silang Glen johnson yang menemui kepala Kuyt namun masih dapat diantisipasi oleh Howard kemudian bola muntah yang berhasil disambar oleh Kuyt dapat dimentahkan lagi oleh Howard, dan kali ini Meireles yang mendapat bola muntah langsung melakukan tembakan yang tidak dapat diantisipasi kiper asal Amerika Serikat tersebut.

Dua menit kemudian Torres kembali mendapat peluang, namun kali tendangannya berhasil ditepis oleh Howard, dan Maxi Rodrigues yang menyambut bola muntah masih belum dapat mengarahkannya dengan baik.

Pada babak kedua Liverpool tampak lengah, dan Everton dengan cerdik memanfaatkan kelengahan Liverpool dengan mencetak dua gol dalam rentang waktu enam menit. Gol pertama dicetak saat waktu pada babak kedua belum genap satu menit. Everton yang langsung menekan berhasil menyamakan kedudukan melalu Distin memanfaatkan tendangan penjuru.

Enam menit kemudian keadaan berbalik, Everton berhasil mencetak gol kedua mereka melalui gol yang dicetak oleh Beckford. Kenny 'The King' Dalglish tampak tidak percaya dengan buruknya permainan anak asuhnya di awal babak kedua ini.

Sempat mengalami kebuntuan akhirnya Liverpool dapat menyamakan kedudukan di menit ke-68. Tim Howard dinilai wasit melanggar Maxi di kotak penalti sehingga Liverpool mendapat hadiah tendangan penalti, Kuyt yang menjadi eksekutor berhasil membuat Howard terbang ke arah yang salah dan kedudukan berubah menjadi imbang 2-2.

Di sisa waktu yang ada Everton tampak bermain dengan possesion football menandakan mereka puas dengan perolehan satu poin yang mereka dapat, sementara Liverpool terus berusaha untuk mencetak gol kemenangan. Tetapi sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta.

Momen kembalinya Kenny Dalglish ke Anfield hampir saja tercoreng, beruntung Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih yang dieksekusi oleh Kuyt.

No comments: