06 January 2011

Stefano Lilipaly


AWAL KARIER
"Saya mulai bermain bola sejak usia
7 tahun, ditempatkan di sebuah klub
amatir bernama DCG selama tiga
tahun. Dari situ saya pindah ke
akademi AZ Alkmaar, tapi hanya
bertahan selama satu tahun di sana
karena saya tidak menyukai
klubnya. Jadi saya masuk Utrecht,
dan sampai sekarang di sinilah saya
bermain. Perlahan saya naik ke Jong
Utrecht [skuad junior] atau tim
senior kedua."
POSISI & KHAS
"Gelandang serang. Saya seorang
pemain yang fleksibel, suka
mencetak gol dan memberikan
assist. Gaya bermain ingin meniru
salah satu pemain favorit saya,
[Andres] Iniesta. Saya bisa bermain
defensif, dan kemampuan saya juga
mendukung untuk menyerang.
"Saya memiliki kemampuan untuk
mencetak gol dari luar kotak.
Pemain lawan berpikir saya kecil,
tapi begitu menghadapi saya,
mereka kemudian bertanya, 'kenapa
orang sekecil itu bisa mencetak gol
dari jarak sejauh itu?'
"Musim ini saya baru tampil dalam
tiga pertandingan. Setiap
pertandingan, saya mencetak gol
dari luar kotak. Jadi saya sudah
mencetak tiga gol."
BELANDA ATAU INDONESIA
"Saya sudah memperkuat timnas
Belanda dari U-15 hingga U-18, tapi
kalau harus memilih, saya ingin
membela tim nasional Indonesia.
"Kedua orang tua selalu mendukung
saya dalam bermain bola. Sejak
awal mereka sudah melihat talenta
saya.
"Saya tidak mengenal banyak
tentang Indonesia. Saya belum
pernah ke sana, tapi ibu saya orang
Belanda dan saya mencintai
masakannya seperti nasi goreng.
Ibu saya sering memasak makanan
khas Indonesia, saya tidak
menghafal namanya selain nasi
goreng, tapi saya makan semuanya
dan menyukai semuanya. Nenek
saya juga sering masak."
FC UTRECHT
"Tahun lalu merupakan musim
perdana saya di Jong Utrecht. Tiga
pertandingan pertama, saya tidak
diturunkan. Tapi dalam debut saya
mencetak gol. Sejak itu, saya
diturunkan dalam semua
pertandingan. Hasilnya sangat
memuaskan. Saya sukses
mencetak delapan gol musim lalu,
dan ikut membantu Utrecht masuk
final Piala KNVB. Di final kami
mengalahkan Jong De Graafschap
dengan skor 4-1, dan saya
menyumbangkan dua gol dalam
pertandingan itu."

No comments: